Beranda / Berita / Waspada

Waspada Peredaran Oli Motor Palsu, Federal Oil Telah Mempersempit Ruang Gerak Pemalsu

Tanggal : , Penulis : adit
Waspada Peredaran Oli Motor Palsu, Federal Oil Telah Mempersempit Ruang Gerak Pemalsu

Selain terus mengikuti perkembangan dan teknologi mesin terkini, PT Federal Karyatama selaku produsen oli nasional juga tak pernah berhenti berinovasi. Salah satu contohnya adalah pada kemasan.

Hal ini untuk menjamin kualitas oli m otor dan oli matic Federal Oil yang di lapangan tak luput dari ulah pemalsu oli. Federal Oil senantiasa membuat inovasi dalam setiap kemasan yang diproduksi. Hal ini sebagai antisipasi sejak dini terhadap tindakan pemalsuan.

Beberapa tahapan inovasi kemasan sebenarnya sudah dilakukan Federal Oil sejak 1992 silam. Mulai dari penggunaan hologram pada leher botol sampai material aluminium foil yang dilengkapi logo Federal Oil di lubang botol.

Tepat tahun 2002, PT Federal Oil menyuguhkan inovasi terbarunya. Multicolor cap adalah istilah untuk tutup botol yang menggunakan dua warna. Makin sulit dipalsukan karena desain tutup botol dipadu dengan aluminium foil dan ditutup dengan proses induction seal.

Di tahun 2008, pelumas mesin 'spesialis dingin' ini membuat perubahan pada pengaplikasian teknologi multicolor cap. Sebelumnya, saat ring yang digunakan untuk membuka tutup akan tertinggal di leher botol, maka tidak dengan yang ada sekarang.

Federal Oil mengaku penerapan teknologi ini bukanlah hal yang mudah, namun tak menyurutkan produsen pelumas mesin dalam negeri ini untuk terus berinovasi demi konsumen agar terhindar dari peredaran oli palsu.

Teknologi terbarunya yaitu adanya grafir 'Federal Oil' yang terdapat diantara tutup botol dan ring dileher botol, ini akan sulit dipalsukan oleh pemalsu, dari ciri tersebut, konsumen bisa tahu Federal Oil yang dibelinya produk asli atau bukan.

Yang paling penting adalah konsumen memahami perbedaan oli motor asli dan palsu, untuk Federal Oil yang terjamin mutunya, memilih lokasi pembelian juga bisa sebagai salah satu cara terhindar dari peredaran oli motor palsu. Jika membeli di outlet Federal Oil, dalam hal ini Super Federal Oil Center dan Federal Oil Center, maka akan terjamin keasliannya. (federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine