Beranda / Berita / Safety Riding

Tips Riding Jauh Supaya Tetap Aman dan Nyaman

Tanggal : , Penulis : Ric

Tips Riding Jauh Supaya Tetap Aman dan Nyaman

Alhasil, pengendara bisa cepat lelah karena harus mengendalikan motor lebih berat dari biasanya. Tidak hanya itu, tempatkan pula barang bawaan dengan baik dan benar agar laju motor stabil dan pengendara nyaman.

4.Pastikan Istirahat Cukup
Berkendara motor jarak jauh memang melelahkan. Banyak orang justru memacu kendaraan agar dapat cepat sampai tujuan. Sayangnya seperti yang diulas di atas, tubuh manusia memiliki daya tahan tersendiri.

Bila terlalu lelah, manusia bisa mudah mengantuk dan itu berbahaya saat berkendara. Maka sebaiknya selalu istirahat setiap 2 atau 3 jam berkendara. Hal ini penting untuk mengembalikan daya tubuh dan kondisi motor.

5. Jaga kecepatan kendaraan
Supaya kamu tidak mudah capek saat berkendara motor jarak jauh terakhir ialah berkendaralah dengan santai. Santai di sini tidak terlalu pelan juga tidak terlalu cepat. Pasalnya, jalan raya itu mudah ditebak.

Tidak hanya itu, kian banyak orang yang mengendarai kendaraannya asal-asalan. Tidak heran, banyak pengguna yang jadi terpancing emosi dan ikut berkendara ugal-ugalan. Hal ini justru membuat tubuh mudah lelah. Maka berkendaralah santai dan sabar. Dan jangan lupa bawa surat-surat lengkap.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine