Beranda / Berita / Tips Beli Motor Bekas

Supaya Tidak Tertipu, Begini Tips Beli Motor Bekas Berkualitas

Tanggal : , Penulis : Ric

Supaya Tidak Tertipu, Begini Tips Beli Motor Bekas Berkualitas

4.Memilih Diler Motor Bekas
Akhir-akhir ini banyak penipuan berkedok jual beli motor Honda bekas. Untuk menghindari hal itu, Anda bisa mencari penjual motor bekas yang sudah tepercaya. 

Reputasi yang bagus dari penjual biasanya didapatkan dari pelayanan yang memuaskan. Namun, bagaimana jika melakukan pembelian sepeda motor di situs jual beli online?

Teknologi memang tidak bisa dibendung. Banyak penjual motor yang sudah menggunakan internet untuk memasarkan dagangannya. 

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa tidak semua penjual yang berada di situs jual beli online adalah penjual yang tepercaya. 

Untuk menghindari penipuan di situs jual beli online, ada baiknya Anda meminta saran atau pendapat kepada orang yang lebih berpengalaman perihal jual beli kendaraan bekas.

5.Periksa Kondisi Motor
Hal yang biasa dilakukan pembeli motor bekas dengan memerikasa kondisi motor, mulai dari bodi, mesin dan lain sebaginya.

Tujuannya untuk memastikan kondisi motor layak untuk dibeli, sehingga jika ada kerusakan Anda bisa bisa beralih ke motor lainnya.

Jangan lupa tanyakan apakah suku cadang masih asli atau sudah diganti dengan yang imitasi. Suku cadang asli pastinya memiliki nilai lebih dibanding dengan suku cadang imitasi.

6.Periksa Kelengkapan Surat-Surat
Sebelum bertransaksi, ada baiknya memeriksa kelenglapan surat-suratnya, jangan sungkan untuk menanyakan apakah suratnya lengkap atau tidak.

Jika Anda tidak menanyakannya bisa-bisa Buku Tanda Pemilik Kendaraan Bermotor masih di gadaikan.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine