Beranda / Berita / Tips Mudik Naik Motor

Tips Mudik Malam Hari Naik Motor, Begini Caranya Biar Aman

Tanggal : , Penulis : Ric

Tips Mudik Malam Hari Naik Motor, Begini Caranya Biar Aman

Feders-Sebenarnya mudik naik motor meski siang atau malam hari tidak diajurkan oleh pemerintah karena alasan keselamatan dan keamanan selama perjalanan mudik.

Meski tidak dianjurkan, banyak warga yang tetap mudik pakai motor saat malam hari dengan alasan mudik dengan motor lebih hemat dibandingkan naik bus atau moda transportasi lainnya.

Alasan pemerintah tidak menganjurkan mudik pakai motor malam hari, karena dapat membahayakan jiwa sebab kondisi biologis saat malam hari berbeda dengan siang hari.

Baca Juga

  • Federal Matic Forcemaxx , Rekomendasi Oli Untuk Motor Matic Yamaha dan Vespa

Berkendara malam hari lebih rentan kecelakaan karena jarak pandang saat malam sangat terbatas, belum lagi rasa kantuk yang bisa menyerang pengendara sehingga membuat pengendara mudah kehilangan kendali.

Lalu bagaimana caranya jika Anda mudik malam hari harus naik motor ? Berikut tipsnya buat yang terpakas pulang kampung malam naik motor.

Istirahatlah setelah berkendara selama 2 jam, waktu istirahat selama 15-30 menit, lakukan gerakan-gerakan kecil saat istirahat, supaya otot-otot tidak kaku.

Karena riding malam mudah lelah, setelah istirahat 2 jam pertama, selanjutnya setelah 1 jam riding harus istirahat.

Baca Juga

  • Federal Matic, Bikin Motor Kamu 2 Kali Lebih Efektif

Untuk menghindari tidak kejahatan di malam hari, usahakan mudik romobongan setidaknya 3 sampai 5 motor.

Berbocengan bersama teman yang bisa mengendarai motor, tujuannya untuk bergantian jika sewaktu-waktu Anda lelah atau mengantuk.

Saat istirahat, carilah tempat istirahat yang aman, seperti kantor Polisi atau posko-posko mudik yang banyak disediakan oleh perusahaan swasta atau pemerintah.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine