Beranda / Berita / Ganti Oli

Yuk Kenali Oli Motor Terbaik Berdasarkan Fungsi, Jenis dan Inovasinya

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Yuk Kenali Oli Motor Terbaik Berdasarkan Fungsi, Jenis dan Inovasinya

Oli Sintetik (Synthetic Oil)

Oli sintetis dibuat melalui proses kimia yang canggih, sehingga memiliki kualitas dan stabilitas yang sangat baik. Oli ini menawarkan perlindungan maksimal terhadap keausan, oksidasi, dan penumpukan kerak.

Mesin motor yang menggunakan oli sintetis biasanya memiliki umur yang lebih panjang dan performa yang lebih optimal. Jenis oli ini sangat cocok untuk motor sport atau motor yang sering digunakan untuk perjalanan jarak jauh dengan kecepatan tinggi.

Keunggulan:

Diformulasikan dengan senyawa kimia khusus, oli sintetik menawarkan ketahanan luar biasa terhadap suhu ekstrem dan oksidasi, memberikan pelumasan yang optimal dan memperpanjang umur mesin.

Kekurangan:

Harganya lebih mahal dibandingkan oli mineral, namun sebanding dengan performa yang diberikan.

Oli Semi-Sintetik (Semi-Synthetic Oil)

Oli semi-sintetis merupakan campuran antara oli mineral dan oli sintetis. Jenis oli ini menawarkan perlindungan yang lebih baik dibandingkan oli mineral, namun tetap dengan harga yang relatif terjangkau.

Oli semi-sintetis cocok untuk motor yang digunakan dengan intensitas sedang hingga tinggi. Penggunaan oli ini dapat membantu menjaga kebersihan mesin dan mengurangi keausan.

Keunggulan:

Menggabungkan keunggulan oli mineral dan sintetik, oli semi-sintetik menawarkan keseimbangan yang baik antara harga dan performa.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine