Tips Merawat CVT Motor Matik Supaya Awet
Feders-Perawatan motor matik sejatinya sama saja pada umumnya. Biasanya motor matik mengalami bagian masalah pada pulley Continously Variable Transmission (CVT).
CVT merupakan komponen paling penting yang menyalurkan putaran mesin ke roda belakang.
Biasanya pulley CVT bermasalah ketika motor tersebut sudah berusia 1 sampai 2 tahun keatas. Menurut Pendi, mekanik Formula Extream (FAX) di jalan kampung gunung, Gintung.
Baca Juga
- Naik Motor Berboncengan, Ini Tipsnya
Pulley CVT harus rajin di kasih gease kalau sudah kering. Kalau tidak sering di cek pulley CVT maka motor matik Anda akan tersendat-sendat jalanya.
Kalau sudah terjadi gejala-gejala enggak enak seperti bunyi dan jalannya tersendat-sendat, harus sering digemukin. Kalau pulley CVT sudah diganti minimal 2 bulan sekali periksa dan gemukin bagian pulley CVT-nya,” ungkapnya.
Pendi menambahakan, setelah bagian pulley CVT. Jangan lupa komponen lainnya seperti roller. Karena roller juga salah satu komponen yang mempengaruhi motor anda cepat rusak, ketika bentuknya tidak lagi rata.
Baca Juga
- Tips Jitu Merawat Motor Matik Supaya Tetap Prima
"Kalalu roller sudah tidak lag rata harus buru-buru diganti, nanti bisa jadi penyakit pada motor matiknya," jelasnya
Ketika ditanya berapa lama ketahanan rollernya, lanjut Pendi, ia menuturkan roller baru biasanya kuat sampai 6 bulan. Setelah 6 bulan jangan lupa melakukan pengecekan kembali.(federaloil.co.id)
Artikel Lainnya
Kunjungi Federal Oil™ Center, Bisa
Makin Nyaman Dengan Produk Berkualitas,
Perhatikan Hal Ini Agar Berkendara Makin
Perawatan Motor Oleh Mekanik Ahli, Bisa
Federal Ultratec Makin Irit Makin Nyaman
Federal Oil™ Sanjung Marquez
Ban Motor Bocor Apakah Boleh Tetap