Beranda / Berita / Tips

Tips Simple Lakukan Pengereman Aman, Ala Polwan

Tanggal : , Penulis : tigor

Tips Simple Lakukan Pengereman Aman, Ala Polwan

Feders, melakukan pengereman saat berkendara, dengan sepeda motor misalnya, jangan asal ngerem, mesti tahu bagaimana pengereman yang baik dan benar. 

Apalagi untuk motor yang punya bobot berat seperti Harley-Davidson. Lantas bagaimana cara pengereman motor besar yang aman?

Menurut salah satu Perwira Pengendali BM Polwan Ditlantas Metro Jaya, AKP Yunita Natallia Rungkat, pengereman yang baik dan benar sehingga aman ialah menggunakan rem kaki.

(BACA JUGA : Keren! Federal Oil Raih Dua Penghargaan Indonesia Best Brand Award 2017)

"Kalau ngerem kita selalu diajarkan pakai rem kaki, jangan sekali-sekali ngerem pakai rem tangan, karena bisa slip dia, bahaya malah," ujarnya pada detik.com.

Selain menggunakan rem kaki, kopling motor juga perlu digunakan saat pengereman. "Jadi kopling sama rem kaki, itu nggak akan kemana-mana motor, safety-nya di situ," ucap Yunita.

Namun bukan berarti rem tangan tidak berguna. Menurut Yunita, rem tangan sebaiknya digunakan saat-saat tertentu saja. Dan ada caranya juga.

(BACA JUGA : Sangar! Rayakan Ulang Tahun, Pabrikan Ini Rilis Motor Versi Bobber)

"Nariknya pun nggak yang langsung full, tapi dia lepas tarik lepas tarik," lanjutnya.

"Di luar polwan juga iya itu sudah safety riding-nya ya secara umum lebih safety rem kaki, sudah pakem juga kan (rem kaki)," pungaks Yunita.(Federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine