Tips Merawat CVT Motor Matik Supaya Awet
Feders-Perawatan motor matik sejatinya sama saja pada umumnya. Biasanya motor matik mengalami bagian masalah pada pulley Continously Variable Transmission (CVT).
CVT merupakan komponen paling penting yang menyalurkan putaran mesin ke roda belakang.
Biasanya pulley CVT bermasalah ketika motor tersebut sudah berusia 1 sampai 2 tahun keatas. Menurut Pendi, mekanik Formula Extream (FAX) di jalan kampung gunung, Gintung.
Baca Juga- Naik Motor Berboncengan, Ini Tipsnya
Pulley CVT harus rajin di kasih gease kalau sudah kering. Kalau tidak sering di cek pulley CVT maka motor matik Anda akan tersendat-sendat jalanya.
Kalau sudah terjadi gejala-gejala enggak enak seperti bunyi dan jalannya tersendat-sendat, harus sering digemukin. Kalau pulley CVT sudah diganti minimal 2 bulan sekali periksa dan gemukin bagian pulley CVT-nya,” ungkapnya.
Pendi menambahakan, setelah bagian pulley CVT. Jangan lupa komponen lainnya seperti roller. Karena roller juga salah satu komponen yang mempengaruhi motor anda cepat rusak, ketika bentuknya tidak lagi rata.
Baca Juga- Tips Jitu Merawat Motor Matik Supaya Tetap Prima
"Kalalu roller sudah tidak lag rata harus buru-buru diganti, nanti bisa jadi penyakit pada motor matiknya," jelasnya
Ketika ditanya berapa lama ketahanan rollernya, lanjut Pendi, ia menuturkan roller baru biasanya kuat sampai 6 bulan. Setelah 6 bulan jangan lupa melakukan pengecekan kembali.(federaloil.co.id)
Artikel Lainnya

Kenali Macam Istilah Dalam Kemasan Oli

Kenali Ciri Oli Gardan Wajib Diganti

Tips Mudah Buat Motor Matic Lebih Awet

Tips Sebelum Mudik: Cek Komponen Ini
2_250_150.jpg)
Jangan Salah, Ini Keunggulan Federal

Sebelum Oli Mesin Menguap, Kenali Dulu
2_250_150.jpeg)
Mitos Fakta, Oli Mesin Bisa Pengaruhi
2_250_150.jpg)