Beranda / Berita / Perawatan Sepeda Motor

Cegah Seret Lubang Kunci Motor Dengan Dua Cara Jitu Ini

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Cegah Seret Lubang Kunci Motor Dengan Dua Cara Jitu Ini

Federal Oil - Untuk para pengendara yang kuncinya belum menggunakan keyless, melakukan perawatan lubang kunci merupakan sebuah keharusan juga lho.

Pasalnya, lubang kunci yang terlalu sering terkena air hujan, air ketika dicuci serta panas yang disebabkan matahari bisa saja menjadi korosi dan membuat sebal ketika sebelum berkendara.

Karena adanya korosi, kunci menjadi sulit masuk kedalam lubang kunci, atau yang lebih buruk adalah ketika ingin dicabut, kunci malah seret dan sulit diputar sehingga anak kunci menjadi bengkok ataupun patah.

Perawatan yang dilakukan juga ternyata cukup mudah lho Feders, bisa menggunakan alat-alat yang ada disekitar kita.

Cara pertama adalah dengan menggunakan arang pensil konvensional, arang tersebut dihaluskan serta dimasukkan kedalam lubang kunci motor kesayangan Feders.

Cara kedua dengan menyemprotkan cairan penetran kedalam rumah anak kunci sambil masukkan kunci kedalam rumah kuncinya, hal ini berguna untuk memperlancar jalur kunci sehingga kotoran yang ada didalamnya rontok dan tidak menyebabkan kerusakan lebih lanjut.

Bagaimana? Mudah kan untuk melakukan perawatan rumah kunci agar tidak seret dan nyaman digunakan?

Perawatan lainnya yang wajib dilakukan adalah mengganti oli secara rutin, selalu gunakan produk Federal Oil™ yang bisa didapatkan di bengkel rekanan Federal Oil™, yaitu Federal Oil™ Center terdekat dan tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia, serta Official Online Store yang dimiliki oleh store Federal Oil™ di Tokopedia, Shopee, dan JD.ID.

(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine