Beranda / Berita / Triple Comfort Formula

Dampak Cuaca Terik Terhadap Kinerja Mesin Sepeda Motor

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Dampak Cuaca Terik Terhadap Kinerja Mesin Sepeda Motor

2. Rantai

Rantai yang terlalu sering terkena panas matahari usia pakainya bisa berkurang karena kurangnya pelumasan dan kondisi rantai akan cepat kering akibat cuaca yang terlalu panas.

Komponen yang saling bergesekan antara rantai dan gir pun tidak akan bekerja secara maksimal dan bisa membuat suara yang kurang enak saat sepeda motor digunakan.

Dalam cuaca panas yang ekstrim, menjaga dan merawat motor dengan baik adalah kunci untuk menghindari kerusakan yang disebabkan oleh suhu tinggi. 

Perawatannya pun cukup mudah, selalu membersihkan dan melumasi bagian rantai agar debu maupun kotoran yang menempel bisa hilang.

Dengan perawatan yang tepat, Feders dapat terus menikmati pengalaman berkendara dengan motor yang aman dan nyaman.

3. Ban Motor

Cuaca yang terik juga dapat mempengaruhi performa ban motor, karena saat bergesekan dengan aspal yang panas ban akan cepat aus.

Suhu tinggi dapat mempercepat keausan ban dan membuat ban menjadi lebih rentan terhadap kerusakan seperti pecah atau retak. 

Ban yang aus juga dapat mengurangi daya cengkeram motor pada jalan licin pada saat musim hujan ataupun ketika sedang melewati jalanan yang basah.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine