Empat Kegunaan Box Pada Motor, Ternyata Tidak Hanya Sebagai Tempat Penyimpanan

Tanggal : 23 Januari 2023 , Penulis : Tim Konten

 

Federal Oil - Apakah Feders seorang yang suka touring? Pastinya sudah akrab dengan box yang ada di sepeda motor kesayangan dong?

Ternyata menggunakan box motor juga ada kelebihannya lho Feders, bukan hanya berguna saat touring saja, namun dalam penggunaan sehari-hari juga bisa berguna sekali.

Ini empat kegunaan box pada sepeda motor yang bisa Feders pergunakan saat berkendara:

1. Tempat penyimpanan

Ini merupakan fungsi utama bagi para pengendara yang menggunakan box di sepeda motornya, agar tidak repot dalam melakukan penyimpanan berbagai macam barang yang dibawa.

Kemudahan penyimpanan inilah yang diperlukan bagi para pengendara baik didalam kota maupun saat berkendara diluar kota.

2. Sendaran bagi pembonceng

Fungsi selanjutnya adalah sebagai sendaran bagi para pengendara yang sedang melakukan perjalanan bersama, maka pembonceng akan dapat bersandar di bagian belakang box.

Dengan bersandar ke bagian belakang, maka pembonceng juga akan lebih rileks saat berkendara dan potensi kelelahan dapat diminimalisir.

3. Melindungi dari benturan

Mungkin terdengar tidak umum, namun penggunaan box juga bisa melindungi pengendara serta pembonceng dari kecelakaan yang terjadi dari arah belakang.

Ketika terjadi benturan atau tabrakan dari arah belakang, maka yang langsung terkena adalah bagian box terlebih dahulu dan pengendara bisa sigap untuk menghadapinya.

4. Mudah dicari saat di keramaian

Dengan adanya box, maka motor akan lebih mencolok saat berada di keramaian atau di parkiran yang penuh.

Maka, menggunakan box juga bisa menjadi salah satu keuntungan bagi para pengendaranya agar lebih mudah menemukan motornya dalam waktu singkat.

(federaloil.co.id)

Rekomendasi Oli Motor

Info Produk