Beranda / Berita / Cara Supaya Motor Tidak Terbakar

Hindari Hal Berikut Ini Untuk Mencegah Kebarakan Pada Motor

Tanggal : , Penulis : Admin

 Hindari Hal Berikut Ini Untuk Mencegah Kebarakan Pada Motor

4. Kondisi Mesin Terlalu Panas

Selama kondisi motor menyala, maka akan menghasilkan panas di area engine dan system gas buang/knalpot. Panas tersebut akan semakin tinggi saat dikendarai dalam waktu yang lama, misalnya keluar kota atau dikendarai berjam-jam, apalagi dalam kecepatan tinggi. 

Selama sepeda motor dalam kondisi terawatt, motor tidak masalah digunakan pada kondisi tersebut. Disisi lain faktor eksternal dapat memicu terjadinya kecelakaan dan bahkan sampai terjadi kebakaran. 
Sesuatu yang menepel di bagian engine atau knalpot yang panas dapat menghambat pelepasan panas ke udara bebas, hal ini akan menyebabkan bagian yang tertutup benda eksternal/benda asing menjadi lebih panas lagi dan dapat memicu sebagai sumber api atau awal titik kebakaran.

"Perhatikan kondisi motor apabila berkendara dengan jarak jauh. Bersihkan/hindari menutup bagian motor yang panas seperti engine dan knalpot dari benda-benda asing. Sebaiknya beristirahat setelah melakukan perjalanan setiap 2 jam sekali, selain untuk memulihkan kondisi tubuh juga agar mesin motor tidak  terlalu panas." tutup Naim.(federaloil.co.id)

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine