Motor Sudah Menyentuh 10.000 Kilometer, Komponen Ini Wajib Dicek Agar Berkendara Tetap Nyaman
Meskipun jika dilihat, komponen ini tampaknya tidak bermasalah namun tidak ada salahnya jika melakukan pengecekan terlebih dahulu karena ditakutkan adanya keropos atau karat di bagian rangka motor serta standar samping.
Untuk di area komstir, lakukan pengecekan di bagian laher/bearing agar sektor setang tetap nyaman digunakan.
4. Shockbreaker depan dan belakang.
Untuk sisi kenyamanan, pastinya sangat berkaitan erat dengan shockbreaker sepeda motor yang kita tunggangi.
Karena, jalanan yang kita tempuh tidak selamanya halus dan rata, maka kenyamanan di bagian peredam kejut pun harus dilakukan.
Salah satu caranya adalah pengecekan sil karet, kebocoran oli serta per bagian dalam shockbreaker.
5. V-belt di motor matic.
Krena sudah menyentuh angka 10.000 kilometer, tidak ada salahnya juga mengecek bagian v-belt, karena jika sudah aus baiknya dilakukan penggantian agar laju mesin motor maticmu tetap lancar digunakan.
6. Oli mesin wajib diganti
Penggantian oli mesin tidak harus jika menyentuh 10.000 kilomter, namun harus rutin dilakukan setiap 1.000 atau 2.000 kilometer agar pelumasan di area mesin tetap terjaga.
TAGS
servis motor servis 10.000 kilometer tips motor komponen motor sepeda motor tips sepeda motor servis Berkala sepeda Motor
Artikel Lainnya
Saat Parkir Motor Sebaiknya Pakai

Sering Terkena Macet Ternyata Bisa

Rawat Rem Sepeda Motor, Untuk Kenyamanan
Cara Sederhana Buat Motor Makin Irit
1_250_150.jpg)
Dua Perbedaan Jenis Servis Sepeda Motor

Ingin Ketahui Ciri Produk Asli Federal

Jelang Akhir Tahun 2024, Federal Oil™
