Beranda / Berita / Cara Cek Oli Motor

Pengecekan Oli Mesin Wajib Diakukan Secara Rutin. Ini Langkah Mudahnya

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Pengecekan Oli Mesin Wajib Diakukan Secara Rutin. Ini Langkah Mudahnya

Federal Oil - Bagi para pengendara sepeda motor, pengecekan oli mesin tampaknya harus menjadi salah satu kewajiban untuk dilakukan secara rutin.

Hal tersebut tidak terlepas dari kondisi mesin motor itu sendiri yang harus tetap dijaga, karena jika oli berkurang pastinya sepeda motor yang kita gunakan tidak akan bekerja dengan maksimal.

Karena sifatnya yang cair dan bisa menguap, bisa jadi volume oli di mesin berkurang, atau bahkan habis karena gesekan yang ada di dalam mesin..

Belum lagi, aus yang bisa terjadi di bagian mesin karena tidak adanya pelumasan, bisa membuat komponen mengalami kerusakan.

Berikut ini cara cek volume oli mesin pada motor apakah berkurang atau tidak, mudah bisa dilakukan sendiri tanpa harus ke bengkel dan tentunya akan lebih hemat..

1. Tempatkan Motor Di Tempat Yang Rata

Parkir motor di permukaan yang rata, agar kualitas pengecekan oli jadi lebih akurat karena permukaannya akan menentukan kesejajaran cairan oli yang ada di dalam mesin.

2. Pakai Penyangga Tengah

Masih dengan alasan yang sama, menggunakan standar tengah bertujuan agar pengukuran atau pengecekan dilakukan secara lebih akurat lagi.

3. Dinginkan Mesin

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine