Beranda / Berita / Banjir

Setelah Melewati Banjir, Apakah Sepeda Motor Perlu Ganti Oli?

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Setelah Melewati Banjir, Apakah Sepeda Motor Perlu Ganti Oli?

Lebih berbahaya lagi jika oli masuk ke ruang bakar karena dapat menyebabkan piston bengkok atau pecahnya blok mesin.

Untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, tercampur atau tidak sebaiknya ganti oli dengan yang baru Feders, apalagi jika motor terendam seharian penuh atau satu malam.

Jika motor yang terendam tidak segera diganti oli mesinnya dampaknya akan sangat buruk bagi mesin motor kamu Feders.

Jika dibiarkan dalam waktu yang lama akan membuat motor menjadi rusak dan hal paling fatalnya bisa bikin komponen di dalam jadi rontok.

Feders bisa mengganti oli mesin motor kamu sendiri, tapi ingat Feders supaya mesin benar-benar bersih harus dibilas, caranya dengan membuang oli lama, kemudian masukan oli yang baru. 

Diamkan beberapa saat sampai benar-benar kering, kemudian tuangkan kembali oli yang baru. 

Perlu diingat penggantian oli mesin ini dilakukan jika motor yang terendam hanya bagian mesin saja.

Supaya performa mesin motor kamu memiliki kinerja yang maksimal jangan lupa pakai Federal Oil yang sudah terjamin kualitasnya karena sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter mesin motor saat ini.

Selain itu, dengan menggunakan oli dari Federal Oil™, motor Feders bisa semakin nyaman saat digunakan, karena Federal Oil™ memiliki keunggulan Triple Comfort Formula yang bisa bikin nyaman yakni, bisa menghemat BBM 5%, mesin lebih lebih dingin 5°C dan tarikan lebih responsif.

Jika motor terendam parah, atau motor terendam semuanya, sebaiknya lakukan servis di bengkel terdekat yang Feders percaya atau bawa saja ke Federal Oil™ Center (FOC) atau Super Federal Oil™Center (SFOC) yang sudah pasti mekaniknya ahli dalam menangani motor Feders.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine