Beranda / Berita / Jawa Tengah

Wisata di Semarang yang Keren, Cocok Buat Destinasi Touring Akhir Tahun

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Wisata di Semarang yang Keren, Cocok Buat Destinasi Touring Akhir Tahun

Memiliki pemandangan pegunungan awan biru yang membuat tempat ini sangat indah untum swa foto atau selfie. Terdapat 35 spot foto dikelilingi dua hamparan pegunungan, yakni Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.  Selain itu, ada 6 spot berbayar seperti balon dan bubble ukuran besar serta kecil.

Wisata Ayana Gedong Songo ini menjadi satu dengan kawasan Candi Gedong Songo, sehingga para pengunjung yang ingin liburan disini, harus membayar tiket masuk Candi Gedong Songo dan tiket Ayanaz Gedong Songo. 

Tempat wisata ini sangat cocok sekali untuk liburan keluarga dengan keberadaan di dataran tinggi membuat udaranya sejuk dan dingin.  Disediakan area penginipan di sekitar Ayanaz Gedong Songo, sehingga para pengunjung luar Kota Semarang, bisa menginap dan menghabiskan waktu di tempat ini. 

3. Taman Bunga Celosia

Berlokasi di Jl.  Ke Candi Gedong Songo, Beroken, Candi,  Bandungan, Semarang,  Jawa Tengah.  Taman bunga ini merupakan wisata alam yang menyajikan berbagai hamparan bunga yang indah dan menakjubkan.

Nuansa yang asri dengan dikelilingi are pegunuy, menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Seperti nama tempatnya, wisata ini menarik wisatawan karena bunga Celosia menjadi primadona wisatawan untuk swa foto atau selfie. 

Area wisata taman bunga ini terdapat juga taman bermain anak-anak, museum, dan tempat belanja oleh-oleh.  Harga tiket masuk sangat terjangkau dan dibuka setiap hari.

4. Umbul Sidomukti

Berlokasi di Sidomukti, Bandungan, Jimbaran, Manggung, Semarang, Jawa Tengah. Umbul Sidomukti merupakan tempat wisata yang menyuguhkan kolam renang alami yang berasal mata air pegunungan.

Letaknya berada di bawah kaki gunung Ungaran dengan kurang lebih 1.200 meter di atas permukaan laut. Kolam renang ini menjadi kolam tertinggi di South Asia. 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine