Beranda / Berita / Mudik

Mudik Pakai Motor Matic, Begini Persiapannya

Tanggal : , Penulis : adit

Mudik Pakai Motor Matic, Begini Persiapannya




Motor matic pun layak dipakai mudik, asalkan memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan. Meski sepeda motor matic memiliki dimensi yang lebih kecil dari motor lainnya, bukan berarti motor matic tidak aman dan nyaman di pakai mudik lebaran Feders.

Kamu harus memperhatikan beberapa hal sebelum berangkat. Motor matik ini merupakan motor perawatannya membutuhkan perhatian ekstra, jadi sebelum berangkat, lakukan pengecekan motor kamu di bengkel langganan kamu, dan pastikan untuk mengganti oli mesin dan transmisinya agar menjamin perjalanan kamu lancar.

Periksa juga bagian CVT Belt-nya karena untuk motor matik hal ini merupakan yang terpenting yang harus didahulukan. Jika CVT Belt-nya sudah rusak atau waktunya diganti, minta kepada montir untuk menggantinya dengan yang baru. Jika tidak diganti, resiko putus jalan sangat besar.

Untuk menunjang kenyamanan, perhatikan bagian suspensi, jika bagian ini sudah tidak bekerja maksimal disarankan utnuk menggantinya agar perjalanan kamu nyaman.

Jangan lewatkan juga untuk memeriksa bagian rem dan ban, jika memang kondisinya sudah jelek, komponen tersebut wajib diganti atas dasar keselamatan.

Yang tidak kalah pennting adalah, pastikan melakukan penggantian oli menggunakan Federal Matic agar motor matic kamu spesial dan tetap dingin  selama perjalanan mudik. (federaloil.co.id) 

 

 

Foto  : www.liputan6.com

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine