Beranda / Berita / Awal Mula Motor

Inilah Cikal Bakal Michio Suzuki Bangun Perusahaan Otomotif Besar Dunia

Tanggal : , Penulis : Ric

Inilah Cikal Bakal Michio Suzuki Bangun Perusahaan Otomotif Besar Dunia

Feders-Sebuah perusahaan otomotif besar dunia yang turut ambil bagian ubah wajah transportasi untuk dunia. Adalah Michio Suzuki, sang pencetus sejarah yang saat muda di umur 22 tahun dari area Enshu, Hamamatsu, Prefektur Shizuoka memulai langkah berani.

Perjalanan panjang yang ditempuh, jatuh bangun beberapa kali dan menjadikan Suzuki berjaya hingga saat ini.

Berdasar rilis dari Suzuki Motor Corporation pada Tribunnews.com Michio Suzuki adalah pendiri sekaligus penancap tonggak kokohnya raksasa bisnis Suzuki.

Michio mengawali langkahnya dengan suatu hal yang unik. Ia membuat sebuah produk yang tak biasa, sebuah mesin tenun dari kayu dengan sistem pedal.

Pilihannya tak lepas dari lingkungan keluarganya, Michio merupakan anak petani kapas, ia kemudian tumbuh menjadi seorang tukang kayu yang andal.

Seorang pekerja keras yang tak pernah menyerah. Ia kemudian berpikir bagaimana produk kapas dari ayahnya bisa menjadi sebuah produk dengan nilai jual lebih tinggi.

Michio kemudian membuat sebuah mesin tenun dan akhirnya mesin tersebut ia pasarkan secara massal pada tahun 1909. Michio ubah 'sebatang kayu' menjadi mesin yang bermanfaat.

Langkah berani dari seorang pemuda, bukannya dipakai sendiri untuk memintal ia bahkan membuat sebuah perusahaan untuk menjual mesin tenun tersebut. Saat itu Jepang menjadi pengekspor kain besar bahkan permintaan ekspor banyak dari India.

Mesin tenun kayu dengan sistem pedal yang diciptakan Michio Suzuki jadi cikal bakal berdirinya perusahaan otomotif besar dunia. (SUZUKI-MOTOR.CO.ID)

Ia menjual mesin tenun kayu dengan sistem pedal di bawah naungan Suzuki Loom Works.Produk kreasi Michio laris manis, banyak yang memesan mesin tersebut untuk memenuhi permintaan ekspor.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine