Beranda / Berita / Alex Marquez

Federal Oil™ Yakin Alex Marquez Mampu Jaga Kans Finis 10 Besar Klasemen Pasca Raih Poin Penting di MotoGP San Marino 2023

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Federal Oil™ Yakin Alex Marquez Mampu Jaga Kans Finis 10 Besar Klasemen Pasca Raih Poin Penting di MotoGP San Marino 2023

Federal Oil – Federal Oil™ yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dan telah lebih dari tiga dekade berpengalaman bikin motor pengendara tanah air makin nyaman kembali memberikan dukungan dan apresiasinya kepada dua pembalap Gresini Racing di MotoGP San Marino 2023 yang digelar pada Minggu, 10 September 2023. 

Alex Marquez berhasil memberikan tambahan poin, sedangkan daya juang Fabio Di Giannantonio melawan nyeri di bahu berhasil menyentuhkan Ducati Desmosedici GP22 di garis finis.

Alex Marquez yang start dari posisi 11 mengakui perlu kewaspadaan agar tidak terjadi insiden yang tidak diinginkan, apalagi melihat begitu kompetitifnya para pembalap lain menjadikan kualifikasi adalah hal terpenting untuk memulai balapan, dan mampu finis posisi 11 memberikan tambahan poin penting bagi dirinya di klasemen Juara Dunia MotoGP 2023. 

Hasil ini membuat Alex Marquez kembali berada di posisi 9 klasemen dengan 108 poin, dan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 16 dengan peroleh 43 poin.

Rommy Averdy Saat selaku Consumer Brand General Manager PT EMLI mengatakan, bahwa para pembalap sangat kompetitif di MotoGP San Marino, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio berusaha menunjukkan talenta terbaiknya agar bisa membawa poin tambahan di kejuaraan MotoGP 2023.

"Posisi start Alex memang sangat menentukan untuk bisa bersaing di perebutan podium, dan apresiasi kepada Diggia yang mampu menahan nyeri bahunya agar bisa finis di MotoGP San Marino. Federal Oil™ akan terus memberikan dukungan terbaik agar Tim Gresini Racing MotoGP bisa memberikan hasil yang maksimal, serta podium kemenangan yang ditunggu-tunggu.”

Alex Marquez mengakui sangat kecewa mengawali start dari posisi 11 padahal Ducati Desmosedici GP22 sangat kompetitif, dan ini akan menjadi pertimbangan dirinya di seri berikutnya untuk lebih maksimal raih posisi start. 

“Saya marah, karena kami masih harus berbuat lebih banyak, namun kualifikasi menjadi lebih penting saat ini di Grand Prix. Kami memulai dengan baik dan memiliki kecepatan, tapi kemudian saya mulai mengalami beberapa masalah dengan bagian depan motor dan sejak saat itu lebih tentang bertahan di lintasan. Kami harus tetap tenang dan hasilnya akan terlihat.”

Finis di posisi 17 diakui Diggia merupakan balapan terberat apalagi menahan nyeri di bagian bahu. 

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine