Beranda / Berita / JMCS

JMCS 2012 Akan Diramaikan 10 Merek Motor

Tanggal : , Penulis : admin

JMCS 2012 Akan Diramaikan 10 Merek Motor

Jakarta Motorcycle Show (JMCS) sudah pasti akan digelar dari 31 Oktober sampai 4 November 2012 di Jakarta Convention Center. Tahun ini, totalnya akan ada 10 merek yang meramaikan pameran akbar dua tahunan ini. Merek tersebut terdiri dari 4 anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dan sisanya non AISI.

Empat anggota AISI yang ikut serta adalah Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha. Sedang merek lain yang enggak mau ketinggalan adalah BMW, Ducati, Husqvarna, KTM, Sypder dan Victory. Semuanya akan hadir dengan line up unggulannya.

KTM misalnya, meski baru pertama kali ikut akan memamerkan line up lengkapnya mulai dari Duke 200, 250 EXCF Sixdays, RC8, 990 Dakar Adventure hingga 990 Superduke. Sedang Yamaha dipastikan akan mengusung tema racing khas MotoGP sekaligus menghadirkan Jorge Lorenzo.

Honda juga enggak kalah gertak. Akan ada motor konsep termasuk membawa matik bertampang eksteem Zoomer X dari Thailand. "Zoomer X sengaja ditampilkan, sekalian untuk survey pasar," beber  Agustinus Indra Putra, GM Marketing Planning Analisis PT Astra Honda Motor (AHM).

Selain itu akan ada 27 industi pendukung otomotif yang ikut tampil. Seperti merek oli, helm, aksesori hingga apparel dan lain sebagainya. Seluruhnya akan menempati area seluas 8.244 meter persegi di assemby hall dan main lobby JCC, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan.  

Di tahun 2012 ini, diharapkan akan ada 84.000 pengunjung yang datang dengan harga tiket masuk Rp 10.000 untuk hari kerja dan Rp 15.000 per lembar untuk akhir pekan. Selain JMCS, di lokasi yang sama juga diselenggarakan pameran lain yaitu Indocomtech dan Jakarta Game Show 2012, totalnya target untuk semua pengunjung mencapai 280.000 orang.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine