Beranda / Berita / Fungsi Selang Hawa

Oli Menetes Dari Selang Pernafasan Motor Matic, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Tanggal : , Penulis : Tim Konten

Oli Menetes Dari Selang Pernafasan Motor Matic, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Hal ini terjadi karena oli tetap berada dalam mesin dan tidak dapat beredar secara optimal karena kapasitasnya terlalu besar atau tidak sesuai dengan blok mesin.

Untuk mengatasi masalah ini, Feders perlu mengurangi jumlah oli hingga mencapai batas persyaratan atau sesuai dengan kapasitas oli mesin yang terlihat pada alat ukur.

Alat ukur ini biasanya terletak di penutup oli mesin atau penutup kopling, seperti jendela kaca untuk melihat level oli mesin.

6. Hindari Oli Tidak Sesuai Spesifikasi

Di era saat ini, semakin banyak orang yang tidak bertanggung jawab yang menghasilkan minyak pelumas palsu (tidak sesuai spesifikasi) dengan menggunakan kemasan merek terkenal.

Penggunaan minyak pelumas palsu (tidak sesuai spesifikasi) ini dapat menyebabkan oli dengan cepat masuk ke dalam udara melalui selang pernafasan karena viskositasnya tidak sesuai.

Dengan viskositas oli yang tidak sesuai untuk kendaraan, beberapa bagian mesin dapat aus dengan cepat dan mesin dapat mengalami pemanasan yang berlebihan.

Feders bisa menggunakan produk pelumas dari Federal Oil™ yang bisa membuat motor Feders bisa semakin nyaman saat digunakan, karena Federal Oil™ memiliki keunggulan Triple Comfort Formula yang bisa bikin nyaman yakni, bisa menghemat BBM 5%, mesin lebih dingin 5°C dan tarikan lebih responsif.

7. Ring Piston Aus

Keausan pada ring piston selain dapat mengakibatkan kekurangan tenaga pada motor, juga dapat menyebabkan oli keluar melalui selang pernafasan mesin dan masuk ke filter udara.

Artikel Lainnya

x Check if your product is genuine