Ganti Part Motor Matik Honda, Ada Jadwalnya
| Komponen | Periksa | Ganti |
| Servis Rutin | Per 4000km | |
| Oli Mesin | Per 4000km | |
| Oli Gear | Per 8000km | |
| Busi | Per 8000km | |
| Belt CVT | Per 8000km | Per 24000km |
| Filter Udara | Per 16000km | |
| Filter Bensin | Per 48000km | |
| Kampas Kopling | Sesuai tingkat keausan |
Untuk diketahui, data di atas adalah batas maksimal penggantian komponen, tidak menutup kemungkinan salah satu komponen sudah harus diganti bila saat diperiksa ternyata ditemui kerusakan.
“Semua tergantung cara pakai pemilik motor juga, kalau pakainya kasar bisa cepat rusak, begitupun sebaliknya. Tapi, kalau memang sudah waktunya ganti komponen ya harus ganti. Demi kenyamana dan keselamatan berkendara juga," tegas Safrudin.
Artikel Lainnya
Trivia Unik Sirkuit Le Mans, Perancis
Mitos atau Fakta Busi Iridium Bisa Buat
Empat Tips Makin Nyaman Berkendara di
Benarkah Motor Injeksi Tidak Boleh
Dua Perbedaan Jenis Servis Sepeda Motor
Pengguna Sepeda Motor Wajib Lakukan Ini
Makin Irit Makin Nyaman Gunakan Oli