Ganti Part Motor Matik Honda, Ada Jadwalnya
Komponen | Periksa | Ganti |
Servis Rutin | Per 4000km | |
Oli Mesin | Per 4000km | |
Oli Gear | Per 8000km | |
Busi | Per 8000km | |
Belt CVT | Per 8000km | Per 24000km |
Filter Udara | Per 16000km | |
Filter Bensin | Per 48000km | |
Kampas Kopling | Sesuai tingkat keausan |
Untuk diketahui, data di atas adalah batas maksimal penggantian komponen, tidak menutup kemungkinan salah satu komponen sudah harus diganti bila saat diperiksa ternyata ditemui kerusakan.
“Semua tergantung cara pakai pemilik motor juga, kalau pakainya kasar bisa cepat rusak, begitupun sebaliknya. Tapi, kalau memang sudah waktunya ganti komponen ya harus ganti. Demi kenyamana dan keselamatan berkendara juga," tegas Safrudin.
Artikel Lainnya
_250_150.jpg)
02 Januari 2024
Tips Hemat Bahan Bakar Saat Turing

18 April 2024
Apa Itu Oksidasi Oli? Begini Penjelasan

15 Mei 2024
Raih Podium Ganda, Federal Oil™ Sambut

28 Januari 2024
Berapa Konsumsi Bensin MotoGP Selama

13 Mei 2024
Pembalap Federal Oil-Gresini Racing Marc

24 Januari 2024
Nih Dia Penyebab Motor Boros Saat

30 Januari 2024
Mitos Fakta, Rutin Stel Klep Bisa Buat

11 April 2024