Ganti Part Motor Matik Honda, Ada Jadwalnya
Nah, untuk menjaga performa matik selalu dalam kondisi prima, tentunya perawatan berkala mutlak dilakukan. “Perawatan berkala harus dilakukan agar awet, dan selalu dalam kondisi baik ketika dipakai sehari-hari," jelas Safrudin, kepala mekanik AHASS Clara Motor, Kebon Jeruk, Jakarta Barat sambil membeberkan jadwal ganti komponen fast moving khusus matik Honda.
"Dengan mengetahui jadwalnya, jadi bisa ikut memperhatikan kondisi motornya. Enggak ada lagi tiba-tiba mogok atau celaka gara-gara komponen rusak," ungkap mekanik yang selalu serius ini.
Komponen | Periksa | Ganti |
Servis Rutin | Per 4000km | |
Oli Mesin | Per 4000km | |
Oli Gear | Per 8000km | |
Busi | Per 8000km | |
Belt CVT | Per 8000km | Per 24000km |
Filter Udara | Per 16000km | |
Filter Bensin | Per 48000km | |
Kampas Kopling | Sesuai tingkat keausan |
Untuk diketahui, data di atas adalah batas maksimal penggantian komponen, tidak menutup kemungkinan salah satu komponen sudah harus diganti bila saat diperiksa ternyata ditemui kerusakan.
“Semua tergantung cara pakai pemilik motor juga, kalau pakainya kasar bisa cepat rusak, begitupun sebaliknya. Tapi, kalau memang sudah waktunya ganti komponen ya harus ganti. Demi kenyamana dan keselamatan berkendara juga," tegas Safrudin.
Artikel Lainnya
03 Maret 2024
Saat Parkir Motor Sebaiknya Pakai

06 April 2024
Mudik Makin Irit Dengan Tekanan Angin

01 April 2024
Federal Matic 30, Buat Nyaman Saat Nyari
3_250_150.jpg)
08 Desember 2024
Federal Matic 40, Pilihan Tepat untuk

28 Januari 2024
Berapa Konsumsi Bensin MotoGP Selama
_250_150.jpg)
30 April 2024
Tampilan Baru Federal Matic 30, Bisa

01 Mei 2024
Merawat Kabel Gas Secara Berkala Bisa

28 Maret 2024