Ganti Part Motor Matik Honda, Ada Jadwalnya
Komponen | Periksa | Ganti |
Servis Rutin | Per 4000km | |
Oli Mesin | Per 4000km | |
Oli Gear | Per 8000km | |
Busi | Per 8000km | |
Belt CVT | Per 8000km | Per 24000km |
Filter Udara | Per 16000km | |
Filter Bensin | Per 48000km | |
Kampas Kopling | Sesuai tingkat keausan |
Untuk diketahui, data di atas adalah batas maksimal penggantian komponen, tidak menutup kemungkinan salah satu komponen sudah harus diganti bila saat diperiksa ternyata ditemui kerusakan.
“Semua tergantung cara pakai pemilik motor juga, kalau pakainya kasar bisa cepat rusak, begitupun sebaliknya. Tapi, kalau memang sudah waktunya ganti komponen ya harus ganti. Demi kenyamana dan keselamatan berkendara juga," tegas Safrudin.
Artikel Lainnya
16 Februari 2024
Cara Hindari Aquaplaning Saat Musim
22 Januari 2024
Cegah Motor Boros BBM Dengan Menggunakan

09 April 2024
Keuntungan Gunakan Box Motor Saat Mudik,

04 Desember 2024
Dampak Buruk Oli Mesin Habis, Rutin

20 Mei 2024
Komponen Motor Ini Wajib Diganti Secara

02 April 2024
Cara Merawat Suspensi Agar Mudik Makin

13 Januari 2024
Ini Cara Cegah Korosi Aki Di Musim Hujan

26 April 2024