Ganti Part Motor Matik Honda, Ada Jadwalnya
| Komponen | Periksa | Ganti |
| Servis Rutin | Per 4000km | |
| Oli Mesin | Per 4000km | |
| Oli Gear | Per 8000km | |
| Busi | Per 8000km | |
| Belt CVT | Per 8000km | Per 24000km |
| Filter Udara | Per 16000km | |
| Filter Bensin | Per 48000km | |
| Kampas Kopling | Sesuai tingkat keausan |
Untuk diketahui, data di atas adalah batas maksimal penggantian komponen, tidak menutup kemungkinan salah satu komponen sudah harus diganti bila saat diperiksa ternyata ditemui kerusakan.
“Semua tergantung cara pakai pemilik motor juga, kalau pakainya kasar bisa cepat rusak, begitupun sebaliknya. Tapi, kalau memang sudah waktunya ganti komponen ya harus ganti. Demi kenyamana dan keselamatan berkendara juga," tegas Safrudin.
Artikel Lainnya
Segini Harga Motor Ducati Desmosedici
Shockbreaker Rusak Bisa Buat Berkendara
Selama Musim Hujan, Ini Perlengkapan
Makin Irit Berkendara, Ini Tiga Kunci
Cetak Rekor Muri, Dewa Motor Indonesia
Benarkah Motor Injeksi Tidak Boleh
Agar Makin Nyaman, Jangan Lupa Ganti Oli